Mr. Smoke Detector
Terima Kasih telah berkunjung ke Blog Ilmu Fire Alarm System. Fire Alarm System Notes adalah postingan yang pertama diblog Ilmu Fire Alarm Ini. Postingan pertama ini saya tidak akan mengulas Fire Alarm System dulu, tapi saya ingin mengungkapkan maksud dan tujuan dibuatnya blog Ilmu Fire Alam System ini.

Mungkin sebagian dari anda sudah tahu secara teori dan praktek Apa itu Fire Alarm System. Dibuatnya blog ini bukan untuk memberikan pelajaran maupun panduan tetapi blog ini sengaja dibuat sebagai tempat sharing mengenai Ilmu Fire Alarm System.

Kenapa sih disebut Ilmu Fire Alarm? mungkin di pelajaran kejuruan elektronika diberbagai sekolah menengah maupun kejuruan, Ilmu Fire Alarm bukan mata pelajaran utama. Tetapi setelah dilapangan kerja Ilmu Fire Alarm ini dibedakan dengan Ilmu Arus lemah yang lain. Kenapa begitu? Biasanya disetiap gedung terutama gedung tinggi diatas 4 lantai Fire Alarm System berada di divisi berbeda. Walaupun satu guru dan satu ilmu yaitu Arus Lemah, Fire Alarm terdapat ilmu perpaduan antara Ilmu Sipil, Ilmu Plumbing dan Ilmu Arus Kuat.
Kok bisa? Anda boleh setuju atau tidak itu terserah Anda. Yang saya tulis diatas adalah hasil dari pengamatan dan pengalaman saya memegang Fire Alarm System.

Kembali ke maksud penulisan posting pertama ini, saya akan sharing semua mengenai dasar system Fire Alarm dari mulai Convetional, semi, sampai Full digital. Dari Mulai produk terkenal semacam Nohmi, Siemens sampai ke produk buatan Anak Bangsa.

Jadi, tetaplah mejelajahi blog ini dan temukan apa yang anda cari. Apabila belum ketemu silahkan berikomentar, mudah-mudahan saya bisa membantu apa yang anda cari. Itu pun kalau saya bisa, kalau tidak kita sama-sama mencari apa yang anda cari.

Sekian dulu Posting pertama di Blog ilmu Fire Alarm ini, mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk blog ini dihari berikutnya.

0 Comments:

Post a Comment